google-site-verification=3O18hs-NgUlkW_OUcuRYXbBTRvDgBzWmSIx_fultZ7Y

Cara Ngecas Hp Lebih Cepat

CARA CAS HP AGAR CEPAT PENUH

     Saat ini gatged terutama smartphone android sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang,lalu bagaimana jika gatged anda kehabisan batrey ? Dan sedangkan anda sedang buru-buru ingin pergi ke suatu tempat atau ketemu orang ataupun sedang anda janji dalam waktu dekat ?
    Tentu hal ini sangat menyebalkan,dan pastinya anda ingin ngecharge hp anda lebih cepat penuh,benar begitu bukan ? Tapi bagaimana jika gatged anda tidak ada fitur smart charging seperti smartphone yang sedang trending saat ini ? Otomatis proses charging akan memakan waktu lebih lama bukan ? Pasti lah..
loading…
     Nah,pada kesempatan kali ini Ilmu Android  akan memberikan sebuah tips dan tutorial bagaimana cara charger hp anda agar lebih cepat,bahkan bisa lebih cepat dari waktu normal. Akan tetapi sebelum melanjutkan,ada baiknya anda memberikan +1 pada postingan ini dan juga jangan lupa follow saya di google+ agar anda tidak ketinggalan update tentang ilmu seputar android. Mari kita sama-sama bangun blog ini agar bisa menjadi blog yang bermanfaat bagi para pembaca. Setuju ??? Ok lanjuut.
   Tips yang Pertama : Matikan Hp Anda Saat Melakukan Charging.

   Banyak orang yang menyepelekan hal ini. Mereka tidak sadar,kalau charging dengan hp dalam keadaan menyala akan memperlampat proses pengisian batrey handphone. Mengapa bisa memperlambat ? Ya tentu saja,karena masih ada bahkan bisa banyak aplikasi yang berjalan pada saat handphone dalam keadaan hidup atau menyala. Seperti contoh Jam,aplikasi jam akan terus berjalan di latar belakang. Tapi bukan jam saja,masih banyak lagi seperti kalender,pengaturan,dan aplikasi chat seperti BBM akan terus berjalan walaupun koneksi data sudah di nonaktifkan. Kalau anda tidak percaya,anda bisa cek di pengaturan/aplikasi/aplikasi yang sedang berjalan (setiap smartphone mungkin berbeda dalam hal ini,silahkan cek seauai smartphone anda masing-masing). Di sana tertera semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.Tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap pengisian daya batrey.

    Tips yang ke Dua : Jangan Charging di Tempat Panas.

    Banyak yang tidak tau dengan hal ini. Dan banyak pula yang menyepelekan tentang hal ini. Memang kelihatan spele dan tidak berpengaruh apa-apa terhadap smartphone. Namun perlu anda ketahui,tempat yang panas juga akan membuat smartphone anda bertambah panas,smartphone yang panas akan meningkatkan kinerja smartphone tersebut. Selain itu,rata-rata smartphone menggunakan batrey berjenis Li-ion. Untuk jenis batrey ini memiliki suhu maksimal 60°C. Jika terlalu sering melampaui batas suhu maksimal,batrey jenis ini akan menurunkan kinerjanya. Bahkan akan membuat batrey cepat habis/boros daya dan kemungkinan besar batrey anda akan drop. Sayang sekali bukan ? Jadi lebih baik mencegah dari pada harus beli lagi. Hemat dikit mas brur/mbak sist. Hehe

    Tips yang ke Tiga : Memakai Kabel Charger yang Sesuai.

    Pada tips yang satu ini memang jarang sekali orang yang mengabaikan,pasti kebanyakan memakai kabel orisinil/bawaan dari smartphone. Tapi jarang juga yang menggunakan kabel charger abal-abal harga murah yang di beli dari konter. Jadi tips yang ini juga penting untuk di bahas. Kabel Charger sendiri berbeda-beda. Baik dari segi bahan material,ukuran dan lainnya. Setiap kabel charger/lebih sering di kenal dengan kabel data (untuk selanjutnya saya sebut kabel data agar lebih familiar) memiliki daya hantar listrik yang berbeda. Jadi anda harus tau apakah kabel data yang anda gunakan sesuai dengan batrey smartphone anda atau tidak. Jika tidak,maka proses pengisian akan jauh lebih lambat dari biasanya.

    Tips yang ke Empat : Aktifkan Mode Pesawat.

    Hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada pengisian daya smartphone. Karena pada saat mode pesawat di aktifkan,aktifitas jaringan akan terhenti dan tentu saja akan mempercepat proses pengisian daya. Tapi jika sebaliknya,mode pesawat dalam keadaan off,jaringan pada ponsel akan terus berjalan,apalagi jika berada di tempat yang memiliki sidikit sekali jangkauan jaringan,smartphone akan terus bekerja lebih aktif untuk menjangkau jaringan ponsel. Apalagi,kalau koneksi data di aktifkan,tentunya hal ini akan memperlambat proses pengisian daya.

    Tips yang ke Lima : Jangan Ngecas di Mobil atau Motor.
   

Saat ini sudah banyak mobil/motor yang menyediakan tempat untuk charging handphone. Baik itu hasil daro modifikasi sendiri ataupun dari bawaan mobil/motor itu sendiri. Dengan adanya fitur seperti ini,tak jarang banyal orang yang suka charging hp nya di mobil/motor pada saat perjalanan. Perlu di ketahui,arus listrik pada mobil/motor tidak stabil,selain memperlambat dalam pengisian daya,hal ini juga dapat mengurangi kinerja dari batrey smartphone. Jika sering di lakukan,batrey akan cepat rusak. Sama halnya seperti pada poin ke dua.

    Begitulah cara agar mengisi daya smartphone agar lebih cepat. Jika ada tambahan,silahkan tambahkan di kolom komentar.

Cara Ngecas Hp Lebih Cepat