google-site-verification=3O18hs-NgUlkW_OUcuRYXbBTRvDgBzWmSIx_fultZ7Y

GOOGLE ASSISTANT hadir dalam Bahasa Indonesia

    

    Hallo sobat droid semuanya..

    Salam sejahtera bagi kalian semua.Pada kesempatan kali ini,saya sedang malas menulia artikel tentang tutorial android,karena ada berita baik dari google nih,yaitu Google Assistant bakalan bisa di ajak bicara pakai bahasa Indonesia loh.

    Pada Slide Presentasi GOOGLE di ajang Digital News Initiave (DNI) yang berlangsung di Amsterdam Belanda,salah satu peserta DNI “Elger Can Der Wel dalam akun Twitternya ia membocorkan bahwa rencana google akan gencar mengekspansi layanan asisten digital “Google Assistant” dan HARDWARE pendukung “Google Home”.



     Kabarnya,sepanjang tahun 2018 Google  akan menyediakan “Google Assistant” dan “Google Home” di 52 Negara dan tersedia dalam 25 bahasa.Termasuk salah satunya Bahasa Indonesia.Tidak tertera secara pasti Negara mana yang akan kebagian terlebih dahulu.Jika slide rencana itu benar,artinya akan ada 38 Negara baru dan 17 Bahasa baru yang mendukung Google Assistant dan Google Home tersebut.



    Himpunan dari Kompas Tekno dari AndroidPolice Slide tersebut hanya memperlihatkan peta dunia dan area penyebarannya.Beberapa wilayah yang akan kebagian adalah Amerika Selatan,Eropa Barat,dan Asia Tenggara yang Notabane di dalamnya adalah Indonesia.

    Namun hingga saat ini GOOGLE belum mengiyakan soal rencana ambisiusnya tersebut pada media massa.Benar atau tidaknya rumor tersebut akan terlihat di akhir tahun ini.

    Google Assistan dan Google Home itu sendiri pertama kali di perkenalkan di ajang Google I/O 2016 di Montain View,Amerika Serikat yang kemudian keduanya di perbarui agar lebih canggih dan memudahkan kehidupan masyarakat modern saat ini.

 Sumber : kompas Tekno
GOOGLE ASSISTANT hadir dalam Bahasa Indonesia